Wonogiri, Tempat Wisata Gajah Mungkur

wisata di indonesia banyak. dimana mana ada.
 
dan tak terkecuali di kota gaplek wonogiri.
 
saya kesini sudah sering, hanya untuk berwisata saja. dan kadang kadang hanya numpang lewat saja. dan bahkan pernah menginap disana 4-5 hari di majlis tafsir Al-Qur’an Eromoko wonogiri.

dan disini ada waduk besar yang hampir menyerupai bentuk gajah tersebut.

wonogiri merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di provinsi jawa tengah indonesia. daerahnya merupakan daerah perbukitan yang hampir di setiap sisi adalah bebatuan cadas di mana-mana. rata rata batuan kapur.

walaupun tinggal saya bukan di wonogiri sudah pernah merasakan tinggal di daerah wonogiri tepatnya di kecamatan. maaf saya tidak mau bercerita saat ini tentang persinggahan ke eromoko.


saya disini cuma berbagi perjalanan yang pernah saya lalui di wonogiri ini salah satunya di pracimantoro dan saya lupa nama tempat wisatanya, Insya Allah mau saya share kapan-kapan aja kalau ada waktu luang.


ditempat wisata di pracimantoro sudah terlalu sering kali untuk disinggahi, dulu ketika ada acara peresmian MTA (Majlis Tafsir Al-Qur’an) di sini saya ikut bersama keluarga. dan juga sekaligus menikmati wisata ini.


dalam obyek wisata ini dulu ketika dalam acara peresmian itu belum ada waterboom tapi kini sudah memilikinya. di sini juga ada kebun binatang yang lumayan besar tidak seperti kebun binatang Jurug, Dufan, Taman Mini Indonesia Indah,  ataupun kebun binatanag termegah lainnya.


dari yang pernah saya rasakan disana yang dilihat adalah buaya,ular, monyet, ayam, rusa, kelinci, rusa, dan itu di kurung dalam kandang yang lumayan besar.


bahkan lokasinya juga di berbatasan langsung dengan tepi waduk gajah mungkur ini. di sini juga bisa menyewa kapan boat yang menikmati tengah-tengah waduk..


ada pula pancing yang disediakan untuk memancing ikan di waduk tersebut. mau apa lagi? tempat parkir yang luas juga telah di sediakan oleh pihak pengelola waduk wisata.


saya sudah berkali-kali ke sini ketika rihlah bersama keluarga dan bahkan paman. saya sepertinya bosan kalau cuma jalan-jalan cuma ke gajah mungkur mulu kan sudah terlalu sering jadi ingin jalan-jalan yang lebih menantang lagi yakni naik gunung menikmati alamyang indah, hijau, udara yang segar dan kuasa Tuhan yang begitu luas.


perjalanan dari solo saya ngga tahu karena saya bukan orang yang mengendarainya dan terkadang malas juga melihat jam atau sekedar perkiraan.


oleh-oleh dari waduk gajah mungkur yang saya tahu adalah ikan mujair atau ikan hasil pancingan di waduk baik itu gorengan maupun bakar tapi rasanya saya tidak begitu doyan dengan masakan tersebut.
 
kalau berwisata ditempat yang sama dan berulang ulang pasti membosankan, jadi kalau bisa ingin keliling tepi waduk berhari hari lamanya dan tentu saja ini petualang seru.

10 thoughts on “Wonogiri, Tempat Wisata Gajah Mungkur

    • Event Banjarnegara : saya masih terkendala internet yang lambat. terima kasih atas keluhannya. insyaallah kalo punya jaringan internet stabil bisa kasih photo

  1. Wah, ke wonogiri dan Pracimantoro itu ke timur sedikit ke Giriwoyo, kapan-kapan bisa tuh, mampir ke rumah Nenek saya di Giriwoyo, Wonogiri 🙂
    saya sendiri juga udah sering ke waduk gajah mungkur dan bosen juga kalau ke sana mulu, kapan-kapan mampir saja ke Giriwoyo,hehehe
    tapi di Giriwoyo belum ada tempat wisatanya, :V

    • Anggistia wulansari

      Oh ternyata rumah nenek mbak anggi di wonogiri. Kalo bisa pengen jalan jalan ke giriwoyo loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *