Untuk Inspirator Indonesia

Perkenalkan diri saya. nama Mukhofas Al Fikri. nama ini nama pena dari muhammad khoirudin fadilah saputra.

saya seorang yang memiliki kekurangan fisik terutama pendengaran. saya tidak bisa mendengarkan dengan baik karena kecelakaan sejak beberapa bulan kelahiran. tapi sudah punya alat bantu dengar tapi mudah rusak. bila beli yang terbaik tidak mampu.

dan mungkin saya hanya bisa menyampaikan aspirasi lewat media ini. media blog dan sejenisnya. saya ingin bisa seperti teman teman yang masih dianugerahi fisik yang normal tidak seperti saya.

saya tidak bisa mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan secara maksimal. misalnya mas danang kordinator Inspirator Indonesia Solo. saya sepakat satu paket dengan ucapan beliau.

saya disini mungkin hanya menyampaikan gagasan untuk kemajuan indonesia bersama anak anak muda berhati tulus karena mencari ridho Allah atau menurut niat masing masing.

1. setiap individu pemuda harus punya niat untuk menulis yang menjurus ke positif. misalnya menulis pengalaman pribadi yang positif di blog.

saya tahu bahwa blog itu seperti rumah, apabila sering menulis sesuatu yang bermanfaat suatu saat nanti tulisan kita bakal dicari sendiri oleh orang yang butuh. jadi rajin menulis di blog dan jangan patah asa.

2. perpustakaan inspirator indonesia

harapannya di inspirator indonesia ini juga muncul perpustakaan umum yang mirip seperti toko buku besar. disana bisa membaca walaupun tidak beli bukunya.

dan itu dipisah antara laki laki dan perempuan. jadi ruang perpustakaan ini khusus perempuan dan khusus laki laki, sehingga hal hal buruk diminimalkan.

setiap daerah manapun di indonesia harus punya minimal satu perpustakaan inspirator indonesia yang besar dan buku buku berkualitas tinggi serta mumpuni.

3. adakan bazar/pameran

setiap ada event bazar atau pameran pihak inspirator indonesia turut serta didalamnya. salah satunya konsultasi secara interaktif dengan pengunjung stan.

4. program gerakan menulis

ya setiap anggota inspirator indonesia harus membuat satu artikel minimal satu untuk dibaca oleh anggota lain. setiap anggota pasti punya gagasan unik yang orang lain harus tahu. misalnya program menulis bulan bahasa.

bangsa yang maju adalah bangsa yang gemar membaca. kita tingkatkan minat baca masyarakat indonesia.

mungkin ini dulu ya….

Mukhofas Al Fikri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *