Tips dan Cara Menemukan dan Mencari Makanan Halal di Korea Selatan

Apakah saudara berencana mau berkelana / berlibur / traveling ke negeri Ginseng (Korea Selatan)?

Bila iya,tentu akan menemukan kesulitan dalam menemukan makanan halal / restoran halal / rumah makan halal selama di korea selatan bukan?

Untuk itu bagi saudara yang beragama islam / muslim tentu kesulitan menemukan makanan halal disana karena mayoritas penduduk korea bukan beragama islam. Tegasnya Islam menjadi agama minoritas.

Coba untuk Tourist Information Negara Setempat

Nanti disana akan mendapatkan informasi buku panduan kecil tentang restoran dan makanan halal selama saudara berada di suatu negara, tak kecuali negara korea selatan.

Dengan buku panduan kecil ini semoga saja saudara lebih mudah dalam menemukan spot makanan halal.

Korea dan Islam

Di negara korea selatan agama islam adalah agarma minoritas, namun setiap tahun Kementrian Pariwisata Kora Selatan terus memperbaiki dan berbenah memberikan pelayanan kepada turis asing termasuk turis muslim yang berdarmawisata ke korea.

Hal yang diperhatikan secara serius oleh Pemerintah Korea Selatan meliputi fasilitas masjid, makanan dengan sertifikasi halal, hingga restoran yang menyediakan makanan halal.

Di Korea sendiri ada badan khusus yang mengawasi soal perkara makanan halal ini. Namanya The Korean Muslim Federation )KMF). 

Tugasnya adalah sama seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memberikan label dan sertifikasi halal. Tentu saja ini juga menjadi rujukan bagi komunitas Muslim Korea Selatan. 

Di Korea berdiri sebuah masjid yang telah berdiri sejak tahun oktober 1964 yang bepusat di Seoul Central Masjid. 

Di Korea terdapat kurang lebih sekitar 60 masjid yang tersebar di selurh Korea Selatan dengan jumlah umat islam 100.000 (Data tahun 2017) dan tentu kedepan jumlah umat islam disana terus bertambah + animo pewisata muslim luar korea yang terus tumbuh membuat pemerintah korea selatan khususnya Kementrian Pariwisata terus melakukan perbaikan fasiltas. 

Bagi yang sering memakai Jilbab / Hijab tentu mudah dikenali di korea sana, sebab penjual / pedagang disana sudah tahu kalau saudara itu muslim. 

Kategori dan Logo Restoran Halal di Korea selatan 

Ada beberapa kategori dan logo restoran halal di Korea selatan

1. Halal Certified

2. Self Certified

3. Muslim Friendly

4. Pork Free

6 Daftar Nama Restoran Halal di Korea Selatan 

1. Restoran Balwoo Gonyang

2. Restoran Gsegyehyang

3. Restoran Won Halmae Bokguk

4. Restoran Hurgsiru

5. Restoran Badajanchi

6. Restoran Mulmegol

Menerima Pembuatan Jasa Pembuatan Website / Blog / Web Toko Online Menerima Jasa Pemasaran Online untuk Mendongkrak Penjualan Bisnis Saudara

Info Lebih Lanjut Sini

Mukhofas BauBlogging

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *