TEMPAT WISATA KOTA REOG YANG BAKAL MEMBUAT JIWA TRAVELING ANDA MENGGIL
Siapa sih yang tidak kenal dengan Ponorogo ? Pasti kenal dong.. Kota yang juga disebut sebagai kota Reog ini mempunyai keindahan alam yang tak kalah kerennya dengan tempat wisata di daerah lain. Walaupun identik dengan pegunungan, Kota Reog ini menyuguhkan berbagai keindahan alam yang pastinya akan semakin membuat jiwa traveling kalian menggila. Yuk simak 10 tempat wisata di Kota Reog yang ada dibawah ini :
1. Telaga Ngebel
Nah, kenapa aku menuliskan Telaga Ngebel di destinasi yang pertama. Karena Telaga Ngebel ini memang bertempat hampir di pusat kota. Makanya, kebanyakan dari orang-orang yang pertama kali berkunjung ke Ponorogo ya pasti ke Telaga Ngebel. Selain telaganya yang luas, suasananya yang asri, dingin dan cocok untuk kalian semua yang ingin berganti suasana dari ramainya Susana kota ke asrinya suasana pedesaan, disana juga tersedia banyak buah duren khas daerah Ngebel yang memang disediakan untuk dinikmati oleh pengunjung. Pokoknya kalau kalian ke Ponorogo, wajib mampir ke Telaga Ngebel..
Sumpah… sejuk banget, cocok juga kalau pas lagi hangout dengan keluarga maupun pasangan.
Ini nih sedikit potret keindahan dari wisata Telaga Ngebel

2. Mloko Sewu
Setelah puas bermain main di Telaga Ngebel, aku saranin langsung aja ke Mloko Sewu. Mloko Sewu ini adalah taman yang di didesain langsung berada di dataran tinggi, tepatnya di atas Telaga Ngebel. Jadi, dari Mloko Sewu kalian akan melihat keindahan Telaga Ngebel dari atas ditambah kalian juga bisa menikmati sunset di sore hari. Dimana lagi kalau nggak di Mloko Sewu, udah di taman, lihat pemandangan telaga yang eksotis, ada sunset juga lagi.. makanya buruan ke Mloko Sewu. Yakin gak akan nyesel…

3. Coban Lawe
Coban Lawe adalah objek wisata di Ponorogo yang berada di Lereng Gunung Wilis. Ada yang tahu Coban Lawe itu apa ? Yap, Coban Lawe adalah air terjun yang tempatnya lumayan tersembunyi nih, jadi yang sukanya jelajah alam, yuk coba ke Coban Lawe !
Apa sih yang menarik dari Coban Lawe ? Coban Lawe ini memiliki debit air yang cukup besar yang berasal dari empat ailiran loh, airnya jernih, dan alam sekitarnya pun masih asri dan terjaga. Jadi tidak usah takut kalau sewaktu-waktu ingin ke Coban Lawe, karena jalan akses menuju wisata juga sudah dipermudah.

4. Air Terjun Pletuk
Masih seputar air terjun nih sahabat Reog..
Air Terjun Pletuk ini hampir sama dengan air Terjun Coban Lawe, tempatnya sama-sama tersembunyi, dan sama-sama memiliki debit air yang besar loh.. tetapi ada yang unik nih dari wisata Air Terjun Pletuk ini, yaitu untuk kalian yang suka memacu adrenalin sambil berwisata, Monggo ke wisata ini karena disini kalian bisa melakukan aktivitas extrem seperti panjat tebing loh, tunggu apa lagi ? Yuk buruan ke Pletuk !

5. Air Terjun Sunggah
Ponorogo kaya akan air Terjun ternyata (hehe).
Ini nih air terjun yang berada di selatan Kota Ponorogo, tepatnya di Desa Ngrayun. Akses menuju air Terjun terbilang cukup mudah, sebelum sampai di Air Terjun, kalian disambut oleh suasana pedesaan dengan deretan perumahan dan hamparan sawah yang luas. Air Terjun Sunggah ini sangat eksotis lo sahabat Reog.. Debit airnya pun tak kalah besar dengan yang lain. Disekitar Air Terjun pun disediakan semacam gubuk atau Gasebo jika kalian ingin sedikit mengistirahatkan tubuh karena lelah selama perjalanan.

6. Gunung Gajah
Di destinasi yang ke enam ini, aku akan menuliskan tempat wisata yang berbau pegunungan yang pastinya tidak kalah kerennya nih. Gunung Gajah, Gunung Gajah ini adalah wisata yang terbilang masih baru ya sahabat Reog..
Walaupun masih baru, Gunung Gajah ini cukup tren dikalangan anak muda lo. Karena menawarkan spot foto yang keren abis dengan beground samudra atas awan. Keren kan ?
Selain itu, di Gunung Gajah ini juga menawarkan olahraga bersepeda bagi kalian pecinta olahraga, karena jalannya yang berliku dan nanjak, wih sangat memacu semangat dan keringat nih sahabat Reog. Dimana lagi kalau tidak di Gunung Gajah ? Bisa berolahraga, bersepeda santai ditambah dengan pemandangan atas awan. Pokoknya kalian harus coba deh kesini ! Aku tunjukin ya sedikit potret dari Gunung Gajah

7. Gunung Beruk
Sahabat Reog, gunung Beruk adalah wisata taman hutan yang didesain berada di Lereng pegunungan. Di gunung Beruk ini, kalian akan menjumpai banyak spot foto yang instagramable yang sangat cocok untuk kalian yang suka ber-selfie ria (hehe).
Gardu pandangnya yang asik dan lanskapnya yang keren adalah daya tarik dari wisata Gunung Beruk ini loh..
Untuk kalian yang aktif di Media Sosial seperti Instagram, wajib berkunjung ke destinasi ini untuk menambah follower kalian yaa..

8. Tumpak Pare
Tumpak Pare ini adalah objek yang berbentuk padang rumput yang luas. Jika kalian berkunjung ke Tumpak Pare pada saat musim penghujan, kalian akan menemui hamparan rumput yang menghijau loh sahabat Reog. Dan sebaliknya, jika kalian berkunjung pada saat musim kemarau, kalian akan disuguhkan dengan hamparan rumput yang menguning. Tidak hanya itu saja sih, kalian juga bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dari Puncak Pare ini.

9. Gunung Cumbri
Masih seputar pegunungan nih.. gimana ya dengan Gunung Cumbri ini ? Ada yang pernah main ke Ponorogo ? Kalau sudah, tidak lengkap rasanya kalau kalian belum mencoba ke Gunung Cumbri. Bagi kalian yang suka mendaki, buruan gih ke Gunung Cumbri!
Dari puncak Bukit Cumbri ini, kalian akan disuguhkan pemandangan dari gugusan perbukitan yang luar biasa keren. Jika kalian memang ingin menikmati sunrise dan sunset dengan nuansa perbukitan, gunung Cumbri adalah tempat yang pas untuk kalian datangi.

10. Wisata Tubing Kali Jajar
Hai Sahabat Reog, untuk penutup destinasi kali ini, aku akan beri kejutan untuk kalian yang suka bermain di kali nih (hehe). Wisata Tubing Kali Jajar, adalah wisata yang cocok dan keren abis untuk kalian yang suka memacu adrenalin. Yang pecinta alam juga boleh lo, karena disepanjang pesisir sungai kalian akan disuguhkan pemandangan alam hutan nan asri dan sejuk yang pastinya akan membuat kamu semakin menikmati Tubingmu kali ini. Eits! Jangan takut yaa, karena wisata Kali Jajar ini akan dipandu oleh instruktur yang telah berpengalaman. Jadi jangan ragu lagi, buruan !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *