Sekolah Milik MTA (Majlis Tafsir Al-Qur’an)

sejak Yayasan Majlis Tafsir Al Qur’an berkembang pesat seperti sekarang ini.

maka sang pendiri MTA Alm. Ustadz Abdullah Thufail Saputra mencanangkan untuk mendirikan badan pendidikan MTA.

program pendidikan formal MTA dimulai tahun 1987-1988 dan untuk pertama kalinya MTA mendirikan sekolah pertama.

sekolah yang dikelola yayasan MTA ini yang didirikan pertama adalah SMA MTA di sekitar Jl. Serayu Semanggi Surakarta yang hari ini menjadi klinik RB MTA dan dekat Pusat MTA yang lama pusat MTA sekarang berada di Jl. Ronggowarsito No. 111A Surakarta

semakin berjalannyq waktu pendidikan MTA semakin berkembang pesat sehingga pada tahun 1993 Yayasan MTA membuka pendidikan untuk tingkat SMP dengan nama SMP MTA yang terletak di gemolong sragen jawa tengah.

terus berjalannya sang waktu ditengah perkembangan makin melaju MTA ditahun tahun berikutnya membuka pendidikan baru berupa TK MTA, PAUD MTA, SDIT MTA yang sudah tersebar di beberapa daerah indonesia.

dan wacana terakhir Yayasan pendidikan Majlis Tafsir Al Qur’an akan mendirikan pondok pesantren megah di karanganyar jawa tengah.

ini sebuah kiprah perjuangan yang dilalui MTA yang penuh dengan lika liku dari MTA aliran baru hingga pengrusakan MTA.

dan pengrusakan MTA terbesar dalam sejarah MTA hingga 2016 terjadi di Blora jawa tengah sampa sampai rumah salah seorang warga MTA dihancurkan.

tapi MTA tetap istiqomah dan melaju dalam menjalankan amanah Allah ini untuk mengajak manusia mempelajari Al Qur an dan Assunnah dari sumbernya.

One thought on “Sekolah Milik MTA (Majlis Tafsir Al-Qur’an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *