Secuil Pengalaman Episode Menjadi Seorang Online Publisher

aku adalah seorang online publisher yang suka menulis di blog blog yang saya kelola.

ada blog blog berdomain dotcom tapi udah expired karena tidak sesuai dengan namanya dan akhirnya saya beli yang lebih existing dan sesuai.

dan juga punya blog gratisan Blogger maupun wordpress ada yang sudah memiliki pengunjung tetap yang selalu datang lewat mesin pencari.

padahal blog tersebut sudah jarang update dan postingan di blog tersebut sudah sekitar 270 an tetapi pengunjung unik ada.

saya memang selalu mengecek statistiknya walaupun jarang ngisi.

dan sekarang ini tujuan saya adalah mengelola blog berdasarkan nichenya masing masing agar kedepannya bisa menjadi blog yang spesifik dan spesial menurut saya dan pencari informasi dari ranah online.

bila blog dapat kunjungan tanpa di cek statistik dan sudah cukup lama bersarang laba laba juga membuat hati ini bahagia.

bahagia kerena dahulu bersusah susah menulis konten blog dan akhirnya mendapatkan kesudahan yang baik.

blog yang diisi dengan tanpa maksud mencari sesuatu (uang)misalnya akan berbuah manis.

luar biasa.

dan kini udah menjadi rutinitas saya untuk mengelola dalam jangka panjang.

karena mengelola blog dalam jangka panjang efeknya akan lebih baik daripada jangka pendek menengah.

harapannya banyak blogger pemula yang mengikuti jejak untuk menjadi orang yang berbagi ilmunya secara gratis ikhlas benar tidak membodohi, memberi pencerahan bukan sekedar informasi dangkal.

banyak Blogger rata rata yang menulis hanya untuk mengejar trafik, bisa mssuk pencarian pertama google, bisa dibaca orang dalam waktu cepat tanpa mempedulikan proses proses yang seharusnya berjalan dengan rentang waktu tertentu.

Mukhofas




Masukkan emailmu untuk dapat pengalaman terbaru:

Delivered by FeedBurner

6 thoughts on “Secuil Pengalaman Episode Menjadi Seorang Online Publisher

  1. Alhamdulillah..saya bisa bergabung dan mengikuti tulisan” nya mas.
    Sangat menyentuh hati…
    Untuk selalu berbuat baik.
    Melalui tulisan .
    Teruslah berbagi.
    Tw

    • Hi Erliswati

      tentu saja. saya ngga tau bila hal itu betul betul terasa manfaatnya. sukses selalu untuk erlis wati

  2. Berbagi itu memang indah mas, Apalagi berbaginya yang bermanfaat. Itu akan meraih kita dalam ridhanya Allah SWT.
    Saya juga ingin seperti mas, yang bisa nulis dan berbagi-bagi tulisan yang bermanfaat bagi orang lain, itu hal yang luar biasa. Mas bisa jadi panutan bagi orang lain juga. 😀

    • Hai Muhammad Syafiq

      benar itu mas. ketika awal awal ngeblog adalah yang kita pikir adalah menulis yang baik untuk manusia yang lain maka akan berbondong bondong efek samping dari sebuah usaha. tetapi jika menulis di blog yangdiawal terkesan gawur dan sekedar mencari uang maka hasilnya tidak sesuai atas apa yang kita harapkan selama ini pula.

      insya Allah

  3. Betul Mas, salah satu tujuan menjadi seorang blogger yang bermanfaat adalah ketika isi blognya bisa memberi sebuah solusi bagi pengunjung/pembacanya. Bukan mencari earning semata.. (y)

  4. Blog bermanfaat akan lebih baik ketimbang blog yang menyajikan informasi hoax dan cuma cari perhatian aja. Kalau bisa sih yah, kita usaha kalahin tuh blog hoax di rangking page one google. Biar pembaca lebih cerdas menilai blog. Saya yakin pasti ilmu para master lebih hebat dari saya, dan kita bisa kok kalau serius buat lakuin itu semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *