[#Review] Cabai Merah Besar : Membeli?

Empat bulan yang lalu bapak saya yang seorang petani cabai menanam cabai merah besar dan keriting kini sejak bulan desember 2015 dan bulan januari ini mengalami panen cabai yang cukup bagus dan rata rata cabainya besar besar dan sedang.

Dan tetap akan terus panen sampai dua bulan dan mungkin beberapa bulan kemudian. Sebuah penuaian yang penuh dengan sukacita dan kegembiraan yang tiada sangka bagi pemilik tanaman cabai itu.

Dan saya yang ikut memetik langsung pasti tahu seperti apa buah cabainya. Tentu juga sangat senang kalau hasilnya begitu bagus bagus. Ada kalanya setiap pohon cabai itu bisa menghasilkan hingga 100/120 tangkai cabai segar.

Kala ditimbang perkarung bisa mencapai 70/100 kg yang dijual ke pasar tradisional yang ramai peminat di salah satu keecamatan dikabupaten karanganyar.

Saya menduga menggunakan antara gabungan pupuk organik dan pupuk buatan dari pabrik sehingga hasil panennya cukup bagus, ditambah dengan dukungan tanah yang subur sehingga cabai terasa maksimal.

Cabai dewasa ini sangat dibutuhkan dan menjadi primadona bagi masyarakat dalam berbagai resep masakan dapur hingga pembuatan saos saos pabrik sehingga banyak mebutuhkan stock cabai segar yang banyak.

Hingga banyak dikenal diberbagai negara dunia tentang cita rasa cabai. Ketika mau makan pasti tidak lupa menambahkan sambal dalam setiap menu makanan yang kita makan bukan?

Tentu saja. Dan kalau belum rasanya kurang pas.

Dan menurut beberapa pakar katanya buah cabai itu mengandung manfaat menghindari diare, tetapi rasanya menurut saya pribadi beleum tepat. Tapi cabai tetap punya sesuatu yang dianggap paling berharga paling bernilai.

Dan ditanggal tua bulan januari 2016 ini cabai tempat bapak saya masih tetap akan terus panen untuk dijual.

Mungkin Anda juga ingin membeli cabai segar langsung dari petani cabai.

Untuk masalah harga mengikuti harga pasar yang berlaku dipasaran indonesia.

Dan biasanya per kilogram bisa mencapai harga Rp. 21.000 hingga Rp. 50.000 atau bahkan lebih mengikuti arus mata uang rupaih terhadap dollar.

 

Bila memang ada yang tertarik untuk membeli cabai dari sini bisa mengajukan diri ke kontak yang bisa dihubungi seperti :

Email : Mukhofasalfikr[@]gmail.com

Twitter : @Mukhofasalfikr

Instagram : Mukhofasalfikr

WA/Telegram : 0813 8165 0279

maaf fotonya ngga bisa karena internet lelet harap maklum. bisa pm via WA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *