Pengalaman Panen Cabai Merah di Mojolaban Sukoharjo

Hari ini tanggal 25 desember 2015 untuk pertama kali saya dan keluarga panen cabai merah besar di sapen, mojolaban, sukoharjo di tanah pertanian bekas sawah yang disewa oleh bapak dan ibu.

Sudah sekitar kurang lebih 3 bulan yang lalu bapak dan para tukang yang bekerja di sawah mulai mencangkul tanah buat persiapan menanam.

Dan alhamdulillah beberapa hari yang lalu hingga beberapa hari kedepan akan panen besar cabai merah besarnya.

Bahkan sehari dari pagi hingga sore hari memetik cabai ditengah panasnya sinar matahari ditambah hujan sekitar siang hari menjelang sore hari.

Ditambah jalan antar gang itu terlalu becek dan banyak airnya. Sehingga kepeleset saat memetiknya.

Kata bapak atau adik saya yang juga ikut memetik cabai katanya cabainya sudah mencapai total diatas 1 juta rupiah dan mungkin akan terus bertambah karena stock cabainya masih begitu banyak di kebun cabai.

Lokasinya kebun cabai memang sangat strategis di pinggir jalan raya dan jalan desa. Dan apalagi beberapa kilometer dari jalan provinsi sehingga memudahkan untuk mengangkutnya.

Dan sekitar sore jam 4.00 saya pulang naik sepeda motor bersama adik dan samapi rumah. Sedangkan ibu dan yang lainnya sibuk mengantarkan cabai ke gudang cabai untuk dijual kepada tengkulak cabai.

sekian

One thought on “Pengalaman Panen Cabai Merah di Mojolaban Sukoharjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *