Pengalaman Januari #14

hari kamis tanggal 14 januari 2016 adalah hari libur atau hari kosong dalam masa ujian akhir semester.

pagi hari habis sholat shubuh saya lalui untuk tidur. dan baru bangun sekitar jam 7.11

dari bangun itu saya ngecek ngecek hape dari facebook hingga WA

dan juga nyari sesuatu di google. saat saya masih tidur itu adik meggunakan hape saya untuk mencari peta yang terdekat dengan tempat tinggalku guna melakukan tugas sekolahnya.

dan pas saya buka pertama di hape isinya peta kabupaten sragen yang ditemui di sebuah blog yang sudah tak terawat sejak tahun 2012, tapi isinya yang terkandung tentang traveling atau wisata terdekat dengan tempat tinggalku.

dan yang paling luar biasa dari blog itu sejak blog itu pertama dibuat yang isi postingannya sekitar kalau tidak 39 artikel tanpa link internal atau eksternal sudah mendapat lebih dari 1 juta pageview.

sungguh menarik, dan isinya memang sangat bagus. bila memang penasaran untuk berkunjung kabarsragen

dan hari ini pula saya banyak baca baca tentang tempat wisata yang terdekat dengan tempat tinggal saya. dan tidak kalah jauh dengan destinasi wisata yang di wilayah lain.

berhubung hari ini ibuku sakit, saya ngga bisa berlama lama dan bergegas untuk ganti baju pergi ke kebun cabai yang ada di sapen mojolaban menemui bapak dan dari bapak nanti untuk di bawa berobat ke rumah sakit.

dan saya sendiri di sana memanen cabai dan bisa mengantongi 2 ember bekas cat besar ditengah teriknya sinar matahari dan ditengah becek beceknya kondisi kebun cabainya.

dan saya sendiri membawa oleh oleh dari sini berupa tanah liat yang subur karena bekas areal persawahan dan kesuburan tanha itu bisa terlihat karena kondisi cabai hasil panen besar besar dan bagus bagus dan tentu ini bukti tanah disana memang bagus.

dan bawa pulang beberapa tanah itu untuk uji coba menanam dalam pot plastik untuk menanam tanaman serba guna untuk areal pekarangan dekat rumah.

dan yang saya coba untuk saya tanami adalah biji sawi pemberian mbak evrina budiastuti ketika dulu mengadakan giveaway januari febuari 2015 dan alhamdulillah bisa menyabet hadiahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *