Pengalaman Hari Ini #7

mencoba mengingat ngingat kambali hal yang positif yang saya dapatkan sepanjang hari ini.

dan yang saya dapatkan

berangkat ke kampus sekitar jam 06.35 s/d 6.40 karena saya memang pulang pergi  dari rumag (lajo)

pagi hari saya disuruh bapak untuk kepasar matesih karena ibu seorang penjual roti dan makanan ringan di pasar dari jam 00.00 wib

kenapa jam segitu sudah aktif? karena banyak pembeli roti roti atau makanan ringan itu untuk dijual kembali, rata rata yang membeli adalah tukang sayur keliling yang kan menjaul dagangan pada pagi harinya.

saya sendiri ke pasar untuk mengambil uang hasil jualan tadi itu kepabak yang ada di sapen memanen cabai merah besar. dan ibuku nanti akan menyusul dengan menggunakan dengan naik sepeda motor.

setelah saya minta uang dari bunda, untuk selanjutnya menemui bapak di sapen yang sedang menanam cabai itu.

saat ketemu sama bapak saya diserahi uang sekitar 600.000 rupiah untuk membayar tengkulak roti bapak yang belum dibayar. dan juga diserahi uang 50.000 untuk mengganti oli sepeda motor yang sering saya pakai untuk berangkat dan pulang kuliah.

dan saya sendiri agak telat sedikit ke kelas, karena berangkat sekitar 6.30 masuknya sekitar jam 7.30 wib  jadi wajar kalau saya agak terlambat.

yang saya dapatkan selama dikampus hari ini

belajar bahasa itu sekedar bisa bahasa arab saja, tapi juga bisa belajar memahami tafsir ayat ayat Al-Qur’an hanya tidak sekedar paham arab saja, tapi juga agama islam dengan baik sempurna.

selanjutnya jam nasyath (kegiatana diluar pelajaran), tidak seperti waktu waktu yang lain, tapi kali ini nasyathnya membahas tentang aturan aturan yang harus ditaati menjelang ujian akhir semester bagi seorang mahasiswa, seperti : ujian tidak boleh menggunakan pensil, mahasiswa yang ikut ujian harus bersepatu, tidak boleh mengaktifkan hape saat sedang ujian, dilarang saling meminjam typex etc.

di nasyats terakhir ini merupakan waktu pembagian hadiah bagi setiap semester yang telah berhasil mengadakan nasyath di hari hari sebelumnya yang tentang drama dengan menggunakn bahasa arab.

ustadz (dosen) bagian kemahasiwaan memberikan kejutan bagi setiap semester dengan memberikan hadiah berupa uang dalam amplop dan makroni satu set besar.[maaf tidak sempat difoto]

selanjutnya siang habis sholat dhuhur saya berusaha untuk menghafal ayat ayat Al-Qur’an untuk disetorkan dan sebagai persiapan untuk hari senin mendatang, karena harin sudah awal ujuan. selain itu menghafal hadits yang belum sempat saya hafalkan karena besok jum’at adalah hari terakhir semester menjelang kenaikan semester baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *