Pisang adalah salah satu buah yang mengandung magnesium yang baik untuk tubuh. Selain kandungan magnesium, pisang juga mengandung vitamin lainnya. Karbohidrat juga ada di pisang sehingga akan membuat anda kenyang. Pisang banyak sekali jenisnya. Ada pisang ambon, pisang kepon, pisang muli dan jenis pisang lainnya. Beberapa jenis pisang ada yang enak dimakan langsung dan ada juga yang tidak. Beberapa pisang yang tidak enak dimakan langsung biasanya akan diolah menjadi makanan atau cemilan yang enak. Berikut beberapa resep makanan kue basah dari olahan pisang yang enak dan mudah.

1. Pisang Coklat Keju

Olahan pisang yang pertama ini sangat difavoritkan oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Pisng keju cokelat ini bisa menjadi cemilan yang manis di siang hari. Bahan yang anda butuhkan untuk membuat pisang cokelat keju mudah saja. Siapkan pisang tanduk yang panjang dan matang. Kemudian siapkan ceres cokelat dan keju. Siapkan juga mentega dan kental manis putih. Anda kupas dahulu pisangnya kemudian belah menjadi 2 atau 3 bagian. Setelah itu siapkan teflon yang diberi mentega. Kemudian masukkan pisangnya. Gunakan api sedang saja agar tidak gosong. Setelah itu anda balik pisangnya. Angkat pisang dan taburkan kental manis dan ceres. Beri keju parut sebagai toping terakhir.

2. Pisang Beku Cokelat

Olahan pisang yang satu ini menggunakan pisang yang kecil dan juga menggunakan tusukan. Anda bisa menggunakan tusukan sate yang dibagi menjadi 2 bagian. Gunakan pisang muli agar ukurannya pas. Setelah anda siapkan bahan lainnya seperti minyak sayur dan cokelat bubuk. Siapkan gula halus. Jika tidak ada, anda bisa memblender gula pasir hingga halus. Hal pertama yang anda lakukan adalah dengan menaruh pisang muli yang sudah ditusuk dengan tusukkan sate ke freezer. Setelah itu anda diamkan selama beberapa jam. Diamkan hingga pisang benar-benar beku. Kemudian sambil menunggu pisang, anda bisa siapkan celupan cokelatnya. Masukkan 2 sendok gula halus, dan cokelat bubuk secukupnya. Kemudian tuangkan minyak dan aduk hingga tercampur. Ambil pisang beku lalu celupkan dan taburi dengan ceres atau oreo yang sudah dihancurkan terlebih dahulu.

3. Pisang Goreng Kipas Gula Karamel

Sajian pisang yang satu ini bisa menjadi pilihan anda ketika ada tamu atau kumpul keluarga besar. siapkan pisang yang berukuran besar seperti pisang raja atau pisang tanduk. Kemudian siapkan juga gula pasir dan minyak goreng. Siapkan juga tepung goreng pisang. Hal yang anda lakuka pertama kali adalah dengan membelah pisang menjadi beberapa bagian namun jangan sampai pada bagian bawah. Jadi nanti bentuknya seperti kipas dengan membuka belahan pisangnya. Setelah itu buat siapakan tepung goreng pisang yang telah diberikan air. Masukkan pisang dan balurkan hingga rata. Goreng pisang di minyak panas. Setelah itu angkat setelah kecoklatan. Sisihkan pisang dan siapkan gula karamelnya dengan memasak gula pasir di wajan. Setelah itu tuang pada pisang goreng kipasnya. Ketiga sajian pisang di atas memang cenderung cemilan yang manis. Jika anda ingin sajian pisang yang gurih anda bisa membuat keripik pisang. Tentu saja harus menggunakan pisang yang masih mentah. Supaya tidak capek mengiris pisangnya. Anda bisa beli parutan pisang yang banyak dijual. Anda harus langsung menggoreng pisangnya agar hasil keripiknya tidak berwarna hitam. Beri garam atau royco untu sedikit rasa asin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *