Anda mungkin telah mengatur sedemikian rupa keuangan pribadi dan dana yang perlu dikeluarkan setiap bulannya. Akan tetapi, tak jarang perencanaan yang telah dibuat justru meleset sehingga mengharuskan Anda untuk mencari dana tambahan dalam waktu cepat. Tak hanya itu, seringkali juga musibah datang menghampiri hingga akhirnya mengharuskan Anda untuk memiliki dana dalam waktu yang cepat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu berbagai hal yang bisa dilakukan jika Anda butuh dana cepat sebagai berikut.

Menjual Aset

Apabila Anda butuh dana cepat, maka salah satu cara yang bisa dilakukan yakni menjual aset yang Anda miliki. Anda bisa menjual aset berupa barang atau bahkan investasi yang telah Anda jalani sebelumnya. Beberapa investasi bisa menghasilkan dana dalam waktu yang cepat seperti reksadana atau saham. Sehingga, Anda bisa memanfaatkan aset tersebut untuk memenuhi kebutuhan akan dana yang mendesak dalam waktu segera.

Menggadaikan Aset

Selain menjual aset yang Anda miliki, Anda juga bisa menggadaikan aset tersebut. Gadai merupakan cara yang bijak apabila Anda ingin mendapatkan dana cepat tanpa perlu menjual aset yang dimiliki. Anda dapat menggadaikan beberapa aset yang memiliki nilai jual tinggi sesuai dana yang dibutuhkan. Beberapa aset yang bisa digadaikan antara lain seperti emas, surat berharga, barang elektronik sampai kendaraan bermotor. Dengan menggadaikan aset tersebut, Anda pun bisa mendapatkan dana cepat yang dibutuhkan sebelumnya.

Meminjam uang

Cara terakhir yang bisa dilakukan apabila butuh dana cepat yakni dengan cara meminjam uang. Anda bisa meminjam uang melalui produk multiguna syariah untuk memenuhi berbagai kebutuhan akan dana. Sebab, skema multiguna syariah di Bank Bukopin tergolong fleksibel dan bisa memenuhi apapun jenis dana yang Anda butuhkan. Sehingga, Anda bisa memenuhi kebutuhan dana segar dalam waktu cepat melalui produk multiguna syariah.

Itulah ulasan seputar berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan dana segar. Dari ketiga cara diatas, manakah yang paling menarik menurut Anda? Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *