Buku Tak Bermutu, Sumber Perusakan Pemikiran

hari ini dimana banyak buku bertebaran di toko buku seluruh dunia termasuk indonesia.

berapa banyak buku yang melahirkan inspirasi untuk belajar keagamaan?

sangat jauh dari kata banyak. buku hari ini banyak didominasi buku buku umum terutama bukan buku buku pengetahuan ilmu ilmu keduniaan.

buku buku yang laris dipasaran adalah buku yang berkisar 10-80% mutu dari sudut pandang ahli perbukuan, tetapi buku buku yang ditulis oleh para ulama ulama ahlussunnah sepi..

kata nabi ulama adalah para pewaris terutama ilmu, tetapi ilmu yang banyak dicari dewasa ini cenderung ilmu tak berfaedah untuk bekal mati.

ulama adalah orang yang ahli dalam ilmu baik ilmu dunia maupun akhirat tapi karena takut akan panasnya api neraka lebih mengamalkan ilmu agama secara menyeluruh.

tapi para penulis buku hari ini yang kurang ilmu dengan berani beraninya berfatwa tentang ilmu yang tidak diketahuinya termasuk agama. dan mungkin termasuk dari diri kita sendiri.

sungguh orang ahli ilmu selevel ulama semakin hari semakin banyak yang berkurang, penulis buku yang semakin banyak dengan tidak dibarengi dengan ilmu sesuai dengan kapasitasnya.

banyak buku juga tidak banyak orang yang membacanya. ada kalanya kita beli buku yang kita sukai tapi setelah beberapa hari beli meninggalkan untuk membeli buku yang baru lagi. sungguh sia sia juga buku tidak dibaca.

Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *