Berikut Gejala Virus Corona yang Ditunjukkan dari Hari ke Hari

Virus Corona merupakan virus baru yang dapat mematikan apabila tidak ditangani dengan tepat. Dimana maksudnya adalah apabila ditangani dengan tepat ada kesempatan untuk dapat sembuh seperti yang terjadi pada beberapa kasus pengidap virus corona baik yang ada di dunia, di China yang merupakan negara awal yang mengalami krisis kesehatan ini sebelum menjadi masalah global seperti sekarang ini, hingga juga di Indonesia juga sudah ada beberapa kasus yang dapat sembuh. Dimana salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan segera melakukan pengobatan apabila dirasa mengalami gejala virus corona . Adapun untuk gejala yang bisa ditunjukkan pada umumnya adalah demam, batuk kering, dan sesak nafas. Gejala tersebut akan ditunjukkan dalam tahap hari ke hari seperti berikut ini:

1. Hari 1
Gejala pertama akan dialami pada hari pertama yaitu mengalami demam. Gejala ini adalah gejala awal yang terjadi pada penderita covid-19. Sehingga bagi Anda yang mengalami kenaikan suhu tubuh yaitu diatas 38 derajat Celcius akan lebih baik untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan sehingga dapat ditangani dengan tepat. Selain demam, pada hari pertama juga akan mengalami rasa kelelahan, nyeri otot, dan juga mengalami batuk kering. Dalam beberapa kasus juga akan mengalami diare dan juga mual yang terjadi pada dua hari sebelumnya.

2. Hari 5
Untuk gejala selanjutnya juga ditunjukkan pada hari ke 5. Pada hari ini pasien akan mengalami gejala yang lebih parah dibandingkan gejala awal yang terjadi pada hari-hari awal terserang virus ini. Dimana untuk gejala pada hari ke 5 adalah mengalami kesulitan bernafas. Penyakit virus corona ini memang virus yang dapat menyerang saluran pernafasan sehingga dapat untuk mengalami sesak nafas. Gejala ini juga akan lebih mudah diketahui pada orang yang rentan terkena virus yaitu pada lansia dan juga yang mempunyai masalah gangguan kesehatan.

3. Hari 7
Hari ke tujuh juga nantinya akan mengalami tanda yang dirasakan oleh penderita. Dimana untuk hari ke tujuh ini pasien masih belum mengetahui apakah terserang virus corona atau tidak. Akan lebih baik Anda segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit untuk melakukan tes dan juga perlu untuk melakukan isolasi di rumah.

4. Hari 8
Pada hari ke 8, pada beberapa pasien yang sudah berada dalam kondisi parah akan mempunyai gangguan kesehatan yang lebih berat. Sehingga gejala awal tersebut juga diikuti dengan gejala yang berat seperti gangguan pernafasan yang sudah akut dan juga mengalami penumpukan cairan di paru-paru. Oleh karena itulah sebelum pada hari ke 8 ini lebih baik untuk segera melakukan perawatan yang diperlukan agar kesempatan sembuh lebih besar.

5. Hari 10
Pada hari ke 10 merupakan masa kritis yang sangat berbahaya apabila tidak mendapatkan perawatan. Pasien perlu untuk mendapatkan perawatan di ICU karena mempunyai sakit perut yang memburuk. Pada hari ini juga pasien sudah mengalami kehilangan nafsu makan sehingga akan dapat meningkatkan kasus kematian yang dialami oleh pasien corona sekitar 2 persen.

6. Hari 17
Hari terakhir sudah tidak menunjukan gejala virus corona lagi karena sudah melewati masa kritis. Sehingga ada dua kemungkinan yang bisa terjadi, yaitu bagi yang mempunyai penanganan yang tepat rata-rata pasien sudah bisa untuk pulang ke rumah setelah mendapatkan perawatan sekitar 14 hingga 18 hari di rumah sakit. Sedangkan bagi yang tidak segera mendapatkan perawatan bisa membuat penderita covid-19 meninggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *