Berderma : Jadilah Manusia Peduli

Manusia diciptakan untuk saling berkasih sayang antar sesama antara satu dengan yang lainnya.

Entahlah dari golongan maupun kelompok mana dia bernaung dengan tidak memandang status sosial.

Hampir sebagian individu mungkin mengerti , semua makhluk yang ada di bumi adalah salah satu bentuk ciptaan yang memiliki zat kekal.

Tidak heran setiap saat dari alam semesta terbentuk hingga hancur berkeping keping akan selalu terjadi polemik yang tidak dapat dipisahkan atau lepas dari tangan tuhan.

Dibalik semua itu adalah tangan tuhan yang bergerak. Makhluk tuhan tidak menyadari , manusia hanya diberi kemampuan terbatas.

Polemik yang kerap terjadi dari masalah ekonomi, sosial, budaya maupun politik hingga masalah bencana alam adalah polemik besar yang tidak mudah diselesaikan oleh seorang manusia saja. Pasti perlu dukungan dari segala pihak.

Bencana alam semisal gunung meletus, banjir, kabut asap, tsunami, angin ribut dan lain lain adalah salah polemik yang sangat sulit dihindari karena ia ada ditangan tuhan.

Bahkan seorang nabi muhammad saja begitu besar rasa pedulinya terhadap umatnya, terhadap anak yatim, orang miskin, orang kelaparan, terhadap siapa saja. Jadi siapapun manusia di muka bumi harus bisa meniru keteladanan beliau. Karena jiwa sosialnya tinggi.

Seorang nabi tidak mengharapkan upah atas apa yang dilakukannya itu, tetapi kita sebagai manusia yang penuh khilaf dan salah ini saja sudah lelah dan menyerah dengan keadaan .

Jangan lelah, setiap agamawan dari penganut agama yang berbeda beda punya prinsip peduli sesama dan tentu ingin memberikan pelayanan bantuan untuk menolong orang orang lemah atau membutuhkan bantuan/ukuran tangan kita. Dan tentu mereka selalu memberi ceramah/tausiyah kepada pengikut pengikutnya untuk peduli.

Masa kita sebagai manusia yang beragama tidak mau berbagi? Minimal dengan mendonasikan sebagian uang yang kita untuk disumbangkan kepada yayasan amal/yayasan kemanusiaan/yayasan sosial keagamaan/yayasan peduli bantu sesama dan bentuk lembaga lembaga lain yang ikut serta.

Palang merah Indonesia tidak berfokus pada yang sering kita ketahui, yakni sekedar dari donor darah saja seperti yang sudah dijelaskan dengan cukup singkat diatas.

Tahu siapa bapak Palang Merah Internasional? Dia adalah Henri Dunant

Beliau adalah penggagas lahirnya badan kemanusiaan yang akhirnya melahirkan Palang Merah. Dan dahulu ketika terjadi kecamuk perang. Merasa prihatin dengan keadaan perang maka beliau menolong para korban perang dengan memberikan obat obatan pada mereka yang luka luka.

Seteleh masa perang berlalu di negeri kita tercinta, maka pola pikir generasi kita berubah, bahwa tugas PMI adalah mendonorkan darah saja.

Itu hal keliru, tidak. PMI lebih dari sekedar mencari darah untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan darah, tapi juga memberikan pelayanan dibidang lain. Maka itu pedulilah dengan ikut mendonasikan sebagian uang kita kepada Palang Merah Indonesia, minimal Rp. 10.000 saja sudah cukup.

Dengan tergeraknya hati kita terbukalah pintu pintu rezeki atau pintu nikmat yang tuhan berikan kepada kita dalam bentuk yang tiada sangka.

Bila tertarik untuk mendonasikan silakan transfer ke rekening bank yang disukai dan pilih sesuai selera :

  • BANK BCA Kantor Cabang Utama Thamrin dengan no. Rek. : 206 – 38 – 1794 – 5 atas nama PMI DKI JAkARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta

 

  • BANK MANDIRI kantor cabang krmat raya no. Rek. : 123 – 00 – 17091945 atas nama PMI DKI JAkARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta

 

  • BANK DKI kantor cabang utama juanda no. rek. : 101 – 03 17094 – 7 atas nama PMI DKI JAkARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta

Ebook Mini Free

dapatkan Ebook Rekening PMI bila tidak sempat mencatat rekening diatas

 

Penutup

 

Bagi pembaca budiman yang tertarik serta untuk menyemarakkan “Bulan Dana PMI” dan “Ayo Peduli Bantu Sesama” mari semarakkan. Semoga meraih keberkahan dan membuka jalan ke surga aamiin

Bagi yang belum punya blog bisa membuat sekarang juga dengan panduan [contact-form][contact-field label=’Name’ type=’name’ required=’1’/][contact-field label=’Email’ type=’email’ required=’1’/][contact-field label=’Website’ type=’url’/][contact-field label=’Comment’ type=’textarea’ required=’1’/][/contact-form]

  1. Cara Membuat Blog dengan Blogger.com
  2. Cara Membuat Blog dengan WordPress.com
  3. Tips Tips Mempromosikan Blog
  4. Ebook BauBlogging.com

Dan tidak perlu susah susah bingung, karena juga disediakan Ebook Mini Gratis 100%

Selain itu Palang Merah Indonesia bekerja sama dengan Liputan6 mengadakan Lomba Posting Blog. Bagi yang baru buat blog hari ini juga bisa ikut kok, asalkan belum keburu DL-nya

pmi

Info Lengkap Buat Anda yang Mau Mengikuti

2 thoughts on “Berderma : Jadilah Manusia Peduli

  1. Yap bener banget mas, sebagai manusia kita wajib saling peduli terhadap sesama. Kita ini terlahir sebagai makhluk sosial yang nggak bisa jika hidup sendiri, kita butuh orang lain untuk membantu kita bertahan hidup. ^_^

    Walah saya barusan salah, tak pikir form yang di atas itu form komentar mas. Maaf maaf mas. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *