Bagaimana untuk tetap Konsisten Menulis?

Sudah mencari banyak cara saya untuk meningkat frekwensi menulis dari beberapa blog yang pernah saya kunjungi baik dari google mapun sosial media.

Bahwa konsistensi menulis itu diawali dari niat kita untuk terus menulis. Menulis itu agar bisa menjadi apa yang diharapkan adalah buah dari kerja keras penulis itu.

Kalau kita menulis hanya mengikuti trend pasar maka semangat untuk menulis tidak akan bertahan lama dan mungkin akan terpatahkan.

Upaya saya untuk membangun konsistensi menulis yang banyak setiap hari adalah

  1. Menanamkan midset yang benar dan kuat untuk terus menulis
  2. Menetapkan target untuk bisa menulis lebih dari satu artikel setiap hari
  3. Jangan pernah malas, karena malas salah satu penghalang untuk menjadi penulis atau blogger berhasil
  4. Meperbanyak referensi untuk dari bahan bacaan sampai bahan menulis’
  5. Tidak boleh menunda kalau ada ide bagus dan segar
  6. Tidak perlu menunggu ide itu datang
  7. Patahkan semua alasan negatif untuk mencapai tujuan
  8. Selalu membaca dari master yang telah sukses

 

Tidak ada rumus sakti untuk bisa menjadi penulis sukses tanpa mau berusaha dan konsisten.

Konsisten untuk menjadi yang terdepan adalah masa masa berat yang benar benar harus dilaluinya.

Maka ditahun 2016 ini saya mencanangkan program menulis sebanyak banyaknya agar segera menemui hasilnya di beberapa tahun mendatang.

Saya katakan ini tidak berlaku bagi penulis saja, tapi juga profesi yang lain seperti ngeblog, ingin menjadi pebisnis ulung etc. Semua untuk menjadi yang terbaik dibidangnya perlu tempaan.

Tempaan itu yang akan membuat kita kuat bila ingin orang senior termasuk dalam tulis menulis, blogging.

Saya tidak ingin menunda nunda untuk mencapai keberhasilan, maka saya menanamkan tekad untuk terus menulis dan blogging serta target lainnya yang harus dilalui.

Penghalang seperti tidak ada laptop, jaringan internet yang lelet, tidak ada dukungan dari orang tua, sampai harus nulis secara terdesak desak diruang sempit adalah bagian dari penempaan. Semakin kita ditempa semakin murnilah hasil buah dari ujian. Maka suatu saat tuhan akan mendatangkan nilai akhir bagi kita.

Hadapi cobaan sebagaimana kita berjalan dijalan yang terkena hujan deras disertai badai badai, pasti sebagai seorang manusia kita pasti berusaha untuk berhasil samapi tujuan. Itu semua buah dari proses perjuangan seorang menuju impainnya.

Hadapi saja penghalang penghalang dan patahkan.

Orang hebat adalah orang yang berusaha lebih dari kebiasaan pada umumnya orang misalnya : kita ingin menjadi penulis dan untuk mencapai target pun masih setengah setengah, dan ini berbeda lagi dengan para penulis yang ingin jadi penulis tapi tidak setengah tengah dan berjuang lebih dari umumnya orang berusaha. Kita bisa jadi kalah dari mereka.

Konsistensi itu dibangun dari dalam bukan sebuah keajaiban. Mau atau tidak mau yang menentukan kita sebagai orang yang ingin menjadi seorang penulis atau blogger sejati.

Bagaimana dengan Anda

One thought on “Bagaimana untuk tetap Konsisten Menulis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *