Ilmuwan adalah orang yang berilmu luas wawasannya.

Dulu semenjak abad – abad awal islam tumbuh makin banyak orang – orang islam yang berbondong – bondong menuntut ilmu. Hal itu dikarenakan wajib bagi setiap muslim untuk menuntut ilmu.

Malah ada sebagian dari generasi umat islam abad awal telah menorehkan mahakarya fenomenal yang bisa merubah nasib suatu bangsa di dunia. Dunia kristen barat tentu tidak akan semaju sekarang tanpa peran kontribusi seorang ilmuwan besar kenamaan muslim.

Para ilmuwan (ulama – inovator muslim) dari arab, persia, suriah, turki telah berhasil membuat beberapa penemuan besar nian berharga ratusan tahun lebih awal daripada bangsa eropa masa lalu.

Para ilmuwan – ilmuwan ulama – ulama muslim itu telah menarik pengaruh yunani seperti filsafat Aristoteles dan Neo – Platonis, termasuk Euclid, Archimedes, Ptolemy, dan lain – lain.

Kaum muslimin di abad – abad awal islam telah berhasil membuat berbagai penemuan inovasi di bidang kedokteran, bedah, matematika, fisika, kimia, biologi, filsafat, astrologi, geometri, dan bidang – bidang lain.

Dan menulis berbagai pengamatan, pengalaman, ujicoba, riset, penelitiannya dijadikan sebuah karya dalam sebuah buku tebal berjilid – jilid yang sebagian tersimpan rapi di universitas terkemuka di dunia.

Berikut beberapa ilmuwan dan penemu / inovator muslim dengan penemuan yang begitu megagumkan dan mengundang decak kagum orang – orang yang melihatnya, memandangnya dan menilainya.

1. Al – Farabi


2. Ibnu Sina


3. Al – Batani


4. Al – Kindi


5. Ibnu Rusyd


6. Ibnu Batutah


7. Al – Khawarizmi


8. Umar Khayyam


9. Tsabit bin Qurrah


10. Muhammad bin Zakariya Al – Razi


11. Abu Musa bin Hayyan

9+ Daftar Ilmuwan / Ulama / Ahli Ilmu Muslim Terbesar dan Terhebat Sepanjang Sejarah
Menerima Pembuatan Jasa Pembuatan Website / Blog / Web Toko Online Menerima Jasa Pemasaran Online untuk Mendongkrak Penjualan Bisnis Saudara

Info Lebih Lanjut Sini

Mukhofas BauBlogging

2 thoughts on “9+ Daftar Ilmuwan / Ulama / Ahli Ilmu Muslim Terbesar dan Terhebat Sepanjang Sejarah

  • April 15, 2018 at 2:55 am
    Permalink

    Semoga di abad ini banyak lagi ulama yg mendunia dg segudang prstasi yg berlengaruh

    Reply
    • April 16, 2018 at 11:25 pm
      Permalink

      Aamin pak Heri

      Tapi dalam sabda nabi bahwa Allah akan mematikan para ulama terlebih dahulu secara perlahan – lahan sehingga tidak ada ulama yg hebat lagi.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *