Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang saat ini jadi favorit masyarakat Indonesia.

Ada banyak jenis wisata yang bisa ditemukan di tempat ini mulai dari wisata alam, tempat hiburan, taman bermain, dan lainnya.

Salah satu lokasi wisata yang ada di Bandung terdapat di daerah Lembang.

Salah satu lokasi wisata yang cukup populer karena memiliki banyak tempat wisata lain di dalamnya.

Selain itu, di Lembang juga terdapat hotel mewah bernama Hotel Mercure.

Untuk mengetahui harga hotel Mercure Bandung dapat dilihat diberbagai situs agent travel yang menawarkannya.

Hotel ini cukup populer di kalangan masyarakat yang tengah berwisata ke daerah Lembang untuk menjejali berbagai destinasi populer di sana seperti:

1. Gunung Tangkuban Perahu

 

Gunung yang satu ini memang populer di kalangan wisatawan dan bahkan seluruh orang Indonesia mengetahuinya.

Legenda sangkuriang menjadi asal usul mengapa gunung ini bisa terbentuk.

Selain terkenal karena nilai sejarahnya, namun lokasinya juga berada dihutan lindung yang tentunya memiliki udara yang sejuk dan keasriannya masih terjaga. suhu rata-rata di gunung ini berada pada kisaran 17°C pada siang hari dan 2°C pada malam hari, untuk harga tiket masuknya sendiri Rp. 20.000 (Senin-Jum’at) dan Rp. 30.000 (Sabtu-Minggu).

2. Kawah Putih Ciwidey

Lokasinya sendiri berada di pusat kawasan wisata Ciwidey, danau Ciwidey merupakn danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Tanah di danau ini berwarna putih yang merupakan hasil campuran unsur belerang dan air danaunya berwarna putih kehijauan, warna air danau ini sewaktu-waktu bisa berubah tergantung dari keadaan suhu, kadar belerang, dan cuaca yang tengah terjadi.

Biaya masuknya sendiri yakni Rp. 20.000 untuk wisatawan lokal, Rp. 50.000 untuk wisatawan asing, dan Rp. 500.000 untuk pre-wedding.

3. Situ Patenggang Ciwidey

Lihat jadwal penerbangan dan harga tiket jika ingin berkunjung ke Bandung dan mengunjungi berbagai tempat wisata disana, salah satunya Situ Patenggang Ciwidey.

Lokasi yang satu ini berlokasi di Ciwidey Bandung Selatan, lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan satu hari libur tiba. Danau yang masuk bagian cagar alam ini berada pada ketinggian 1600 m lebih di atas permukan laut, pemandangan yang disajikan masih asri, udara yang sejuk, dan ada perkebunan teh yang bisa dinikmati disana.

Tiket masuk tempat wisata ini Rp. 18.000 saat Weekday dan Rp. 20.500 saat Wekend untuk lokal, sedangkan untuk wisatawan asing Rp. 135.000 saat weekday dan Rp. 185.000 saat weekend.

4. Dago Pakar Coblong

 

Lokasi yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai spot olahraga seperti jogging  atau hanya sekdar melihat pemandangan pepohonan tinggi yang menjulang, terdapat lintasan jalan di taman hutang sepanjang 5 sampai 7 km yang tentunya segar dan menyehatkan.

Di lokasi wisata yang satu ini kamu juga dapat menemukan beragam tempat bersejarah seperti Goa Belanda dan Goa Jepang, berbagai tanaman hayati, dan berbagai keindahan alam lainnya.

5. Farm House

Saat berada di Lembang, tidak ada salahnya untuk cek harga hotel Mercure Bandung karena lokas hotel ini dekat dengan berbagai destinasi wisata yang disajikan seperti Farm House. Tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang senag berburu spot untuk foto, karena di tempat ini tersaji berbagai miniature mini ala pedesaan.

Untuk tiket masuknya sendiri yakni Rp. 20.000 saja.

6. Bukit Bintang

Lokasi wisata yang satu ini menjadi salah satu lokasi favorit wisatawan, disini pengunjung bisa menikmati keindahan bitang malam yang berasal dari sinar lampu perkotan kota Bandung.  

Untuk tiket masuknya sendiri Rp. 8000, sedangkan untuk tiket Camping Ground Rp. 18.000.

7. Puncak Ciumbuleuit

Jadwal penerbangan dan harga tiket ke Bandung dapat dilihat melalui online, sehingga lebih mudah jika ingin melakukan pemesanan. Salah satu destinasi lain yang wajib dikunjungi di kota ini yakni Puncak Ciumbuleuit, salah satu spot wisata yang banyak dikunjungi wisatawan untuk jalan-jalan ataupun hanya menikmati pemandangan.

Objek wisata yang satu ini menjadi salah satu objek wisata favorit, karena menyuguhkan pemandangan alam yang indah serta udara yang sejuk dan bersih.

8. The Lodge Maribaya

Salah satu tempat paling hits saat ini di Bandung yakni The Lodge Maribaya, sebuah lokasi wisata yang menyediakan beragam spot foto menarik yang tentunya banyak diicar terutama bagi kaum muda.

Kawasan yang dikelilingi hutan pinus nan lebat ini memiliki daya tarik tersendiri, berbagai aktifitas pun bisa dilakukan mulai dari kemping, menikmati kuliner, sampai ada juga paket pernikahan yang disediakan.

Selain dari berbagai tempat wisata yang telah disebutkan di atas, tentunya Lembang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik lainnya. Selain itu, selain wilayah Lembang, di Bandung sendiri ada banyak lokasi wisata lainnya yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Oleh karenanya lihat jadwal penerbangan dan harga tiket menuju Bandung dan segera nikmati berbagai destinasi wisata menarik yang ada disana.

 

8 Daftar Destinasi Wisata Lembang Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Ke Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *